Senin, 10 April 2017

BAHAYA!! 3 Pria Yang Tidak Boleh Meminum Obat Kuat

3 Pria Yang Tidak Boleh Meminum Obat Kuat - Janganlah asal-asalan beli obat kuat di tepi jalan. Obat yang di jual bebas sejenis itu umumnya ilegal. Ada kombinasi sildenafil dengan kata lain obat disfungsi ereksi, yang semestinya di jualbelikan dengan resep.

 Pria Yang Tidak Boleh Meminum Obat Kuat


Berdasar pada temuan Tubuh Pengawas Obat serta Makanan (BPOM), 51 obat tradisional memiliki bahan kimia, serta 42 salah satunya ilegal. Bahan kimia yang paling banyak diketemukan : sildenafil.

Andri Wanananda, dokter yang juga pengamat kesehatan seksual menyatakan, konsumsi sildenafil tanpa ada ketentuan gunakan yang pasti dapat beresiko. Tidak tanggung-tanggung, maut mengintai di baliknya.

Diwawancara CNN Indonesia, Jumat (5/12) ia menjelaskan, ada sebagian orang dilarang minum obat kuat.

1. Umur 40 th. ke atas yang konsumsi Isosorbide Dinitrate

Usia 40 th. ke atas adalah umur riskan untuk disfungsi ereksi. Di segi lain, umur itu juga beresiko bila konsumsi sildenafil.

Diterangkan Andri, tak semuanya pria berumur diatas 40 th. bahaya konsumsi obat kuat. Itu cuma berlaku untuk mereka yang ketika yang sama saja meminum Isosorbide Dinitrate, obat untuk jantung.

" Bila tensinya bagus, mesti di-wash out dahulu. Tak bisa minum obat itu (Isosorbide Dinitrate) sepanjang tiga hari. Baru kasih sildenafil, " katanya.

Baca Juga: Kesalahan saat menggunakan obat kuat

Meminum obat herbal untuk keadaan itu sedikit menolong. Sebab, herbal belum punya pengaruh banyak pada disfungsi ereksi.

Herbal yang miliki dampak segera, artinya telah dibubuhi sildenafil dalam dosis tidak pasti. Itu beresiko untuk pasien jantung, terlebih yang berumur diatas 40 th. serta tengah konsumsi obat lain.

2. Orang berpenyakit jantung

Andri yang juga anggota Asosiasi Seksologi Indonesia menerangkan, sildenafil awalnya dipakai untuk obat jantung. Manfaatnya memperlebar pembuluh darah menuju jantung.

" Namun peneliti lihat (pembuluh darah) yang melebar semakin banyak di penis, " kata Andri. Peneliti juga terasa itu satu 'anugerah' untuk penemuan obat untuk disfungsi ereksi.

" Ini revolusi di bagian kedokteran, untuk obat disfungsi ereksi yang betul-betul bermanfaat, " ia menjelaskan lagi.

Namun di segi lain, sildenafil jadi beresiko untuk pasien jantung. Bahan itu bakal turunkan desakan darah dengan cara mencolok, hingga menyebabkan menyusutnya aliran darah menuju jantung serta menyebabkan serangan jantung.

3. Orang bertekanan darah tinggi (hipertensi)

Kata Andri, ada langkah gampang menguji apakah Anda tidak bisa konsumsi obat kuat lantaran hipertensi. Cobalah naik tangga setinggi dua lantai. Bila Anda tersengal-sengal serta rasakan nyeri dibagian dada, itu bermakna lampu merah untuk obat kuat.

" Jalinan intim juga tingkatkan desakan darah, " kata Andri memberikan.

Bila obat kuat dikonsumsi lantas ditambah kesibukan seksual, itu bakal meningkatkan desakan darah ke puncak. Pasien hipertensi juga dapat menjemput maut.
Load disqus comments

0 komentar